Membuat reservasi penjemputan dan pengantaran

Untuk membuat reservasi penjemputan dan pengantaran laundry, silahkan ikuti tahapan berikut:

  1. Mengisi data

Di halaman utama Pressto.id, isi detail berkaitan dengan area, tipe servis penjemputan, tanggal yang diinginkan kemudian klik tombol BOOK A PICK-UP.

  1. Pilih item yang akan di Laundry

Anda akan diarahkan ke halaman pilihan item laundry dimana anda bisa memilih jenis barang yang akan dijemput untuk dilakukan pencucian. Anda dapat memilih barang dalam pilihan kategori yang telah tersedia sekaligus jumlah barang dalam setiap transaksi dan tidak ada batas minimum atau maksimum pembelian. Setelah selesai, segera klik tombol NEXT untuk dapat memproses opsi pembayaran.

  1. Opsi pembayaran

Pada halaman ini, anda diharuskan mengisi informasi pribadi hanya untuk keperluan transaksi. Namun, jika ada sudah melakukan log in, sistem kami akan secara otomatis mengisi data tersebut untuk anda. Anda juga diwajibkan untuk mengisi detail data pengiriman. Mohon mengacu pada kebijakan privasi kami untuk informasi lebih lanjut.

Setelah anda melakukan pengecekan ulang mengenai detail dan jumlah transaksi, anda dapat melakukan proses pembayaran dengan pembayaran langsung melakukan kartu kredit, transfer bank atau dengan opsi Bayar Kemudian menggunakan metode Bayar di Tempat.

Kami akan mengirimkan konfirmasi reservasi melalui e-mail. Harap diperhatikan bahwa kami mungkin akan menghubungi anda melalui telepon untuk konfirmasi jadwal pengambilan dan pengantaran minimal 2 jam sebelum jadwal yang anda inginkan.

Kami menawarkan 2 (dua) jenis opsi servis pengiriman yang dapat anda pilih saat melakukan reservasi:

Penjemputan Instan

This service allows you to ask for a fast pick-up service of your laundry item(s) by our appointed transportation partner. This service will charge for a transportation fee according to the distance.

Penjemputan regular

Layanan ini memungkinkan Anda untuk meminta layanan penjemputan dari barang-barang cucian Anda pada tanggal dan waktu yang Anda inginkan. Layanan ini gratis jika nilai pemesanan Anda mencapai setidaknya Rp. 250.000. Namun, jika nilai pemesanan Anda kurang dari nilai minimum, Anda masih dapat meminta penjemputan reguler dengan biaya biaya transportasi pulang pergi sebesar Rp. 50.000.

Layanan penjemputan dan pengiriman reguler kami gratis jika nilai pemesanan mencapai Rp. 250.000. Namun, jika nilai pemesanan Anda kurang dari nilai minimum, Anda masih dapat meminta penjemputan reguler dengan biaya biaya penjemputan dan pengantaran sebesar Rp. 50.000. Harap dicatat bahwa pengambilan instan kami akan mengenakan biaya tambahan sesuai jarak, tetapi layanan pengiriman kami akan tetap gratis.

Situs web kami tersedia 24/7. Namun, jadwal layanan penjemputan dan pengiriman kami didasarkan pada jam operasional kami. Sistem mutakhir kami akan memberi tahu Anda apakah Anda dapat memilih tanggal atau waktu tertentu untuk layanan tersebut.

Agar memenuhi syarat untuk layanan penjemputan dan pengiriman gratis, nilai pemesanan Anda harus mencapai setidaknya Rp. 250.000 dalam satu reservasi. Namun, Anda masih dapat memesan layanan penjemputan dan pengiriman di bawah nilai minimum dengan biaya transportasi sebesar Rp. 50.000.

Ya, itu mungkin. Anda dapat menambahkan item apa pun ke keranjang Anda. Namun, jadwal penyelesaian pembersihan dapat bervariasi untuk setiap item yang Anda tambahkan. Kami akan mengirimkan cucian Anda kembali kepada Anda berdasarkan item dengan jadwal penyelesaian terpanjang. Silakan hubungi Layanan Pelanggan kami untuk detail lebih lanjut.

Proses Laundry

Waktu tunggu proses pembersihan bervariasi dari 2 hari hingga 2 minggu tergantung pada item cucian. Waktu pembersihan standar adalah 2-3 hari untuk pakaian dan linen serta 1-2 minggu untuk sepatu dan tas. Anda akan diinformasikan melalui SMS, WhatsApp, Email, atau panggilan langsung untuk rincian waktu tunggu setelah kami menerima item cucian Anda.

Dengan menyesal kami beri tahu Anda bahwa kami tidak menawarkan layanan binatu kilat melalui situs web. Jika Anda ingin mendapatkan layanan laundry kilat kami dengan lead time satu hari, silakan kunjungi outlet Cikini kami.

Kami tidak menjamin pembersihan semua noda karena ada beberapa jenis noda yang tidak dapat dibuang secara maksimal karena dapat merusak bahan item yang anda berikan. Anda akan diberitahu mengenai rincian kondisi barang sebagaimana dinyatakan di atas melalui email, panggilan langsung, WhatsApp messenger, SMS, dll. Kami akan menempatkan label noda pada item cucian anda apabila ada noda yang tidak dapat dihilangkan atau dibersihkan. Namun, kami menawarkan proses pencucian ulang (“Proses Ulang”) setelah melalui persetujuan Anda.

Anda dapat meminta kami untuk melakukan Re-Process paling lambat 1 x 24 jam setelah pengiriman barang-barang laundry dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Barang masih dalam kemasan yang lengkap dengan hanger jika digantungkan atau plastik penutup jika dilipat serta tiket (yang ditempel pada barang yang di laundry)
  2. Lengkap dengan tagihan yang asli, dan
  3. Resikos dari proses pembersihan kembali akan menjadi tanggungjawab pelanggan

Mohon untuk diketahui bahwa kami tidak bertanggungjawab atas warna yang pudar, atau kualitas dari barang yang menurun. Mohon hubungi pihak Layanan Konsumen kami untuk informasi lebih lanjut.

Kami hanya bertanggungjawab atas rusak atau hilangnya barang laundry selama proses pembersihan, dan dalam hal itu, kami akan memberikan kompensasi atau kehilangan barang atau barang yang rusak dengan jumlah 10 (sepuluh) kali lipat dari harga layanan barang yang terkena dampak.

Anda harus menginfokan kepada kami dalam jangka waktu 1 x 24 jam dari tiket pengantaran barang yang hilang ataupun rusak tersebut, jika anda tidak dapat menunjukkannya maka kami tidak dapat mengklaim hal tersebut.

Kami akan menginfokan kepada anda melalui email, SMS, WhatsApp, atau telepon langsung saat laundry siap untuk diantarkan. Layanan konsumen kami akan menghubungi anda melalui media yang disebutkan untuk mengkonfirmasi waktu pengantaran 2 (dua) jam sebelumnya.

Kami memberikan pilihan bagi anda jika anda ingin pakaian anda dilipat atau digantung di hanger, Mohon untuk menginfokannya melalui kotak informasi tambahan saat pemesanan.

Proses Penjemputan dan Pengantaran

Anda dapat mengajukan penjadwalan ulang untuk penjemputan dan pengantaran dengan menginfakan kepada Layanan Konsumen kami melalui email, telepon, WhatsApp, SMS, dll dalam jangka waktu 12 jam sebelum waktu pengantaran sebelumnya.

Kami memahami bahwa waktu proses pembersihan kami bervariasi, tapi kami menyarankan untuk melakukan pemesanan secara terpisah untuk barang yang membutuhkan waku proses lebih lama (contoh: sepatu, tas, dll)

Pengecekan Status Pemesanan

Kami akan menginfokan melalui email jika ada perubahan status dalam pemesanan anda (contoh: Kami Akan Mengambil Laundry Anda, Laundry Anda Telah Kami terima, dll)

Mengubah Pesanan dan Pembatalan

Mohon untuk diketahui bahwa tidak akan ada pengembalian dana pada saat pembatalan pesanan. Jika anda ingin meninjau kembali dan menyesuaikan pesanan, mohon untuk menghubungi Layanan Konsumen kami.

Anda tidak dapat mengubah pesanan anda melalui situs kami. Namun, jika anda ingin meninjau kembali atau menyesuaikan pesanan anda, mohon untuk menghubungi Layanan Konsumen kami.

Payment and refund Pembayaran dan Pengembalian Dana

Saat ini kami memberikan 3 (tiga) tipe pembayaran yang dapat anda pilih saat melakukan pemesanan sesuai dengan kenyamanan anda

  1. Kartu Kredit/ Kartu Debit

Kami merekomendasi tipe pembayaran ini untuk kenyamanan terbaik anda. Anda hanye perlu membayar dengan kartu kredit atau kartu debit anda untuk menghindari kesalahan pembayaran.

  1. Transfer Bank

Saat melakukan tipe pembayaran ini, anda akan mendapatkan informasi mengenai informasi bank kami untuk transaksi anda. Anda perlu untuk mencantumkan bukti transfer sebelum mengkonfirmasi pemesanan anda. Anda akan menerima email konfirmasi saat kami telah memverifikasi pembayaran anda dalam waktu 24 jam.

  1. Pembayaran saat Pengantaran

Anda dapat membayar saat pengantaran kembali barang anda jika jumlah transaksi anda kurang dari Rp 500,000. Mohon untuk mempersiapkan jumlah transaksi anda sebelum waktu pengantaran.

Ya. Kami bermitra dengan  Payment gateway yang memiliki teknologi untuk mengamankan transaksi online anda. Informasi kartu anda adalah hanya untuk sekali pakai dan tidak akan kami simpan utnuk transaksi berikutnya.

Dalam hal ini jika ada pembatalan atau hal lain, kami akan melakukan pengembalian dana dalam waktu 2 (dua) hari dengan pemberitahuan terlebih dahulu atau saat waktu pengantaran. Jika transaksi dilakukan dengan kartu kredit, pengembalian dana akan dilakukan dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja setelah konfirmasi pembatalan atau sesuai dengan peraturan penerbit kartu kredit. Kami memiliki hak untuk menentukan metode pengembalian dana, secara langsung dengan memberikannya pada saat waktu pengantaran atau pengembalian melalui kartu kredit.

Tutup Menu
×
×

Cart